ont Berikut Jenis Kanker Paling Sering Menyerang Anak « Obat Jantung Rematik Tradisional | Cara Terbaik Mengobati Jantung Rematik

Senin, 15 Mei 2017

Berikut Jenis Kanker Paling Sering Menyerang Anak

By rahman sahrul  |  19.10 No comments
Berikut Jenis Kanker Paling Sering Menyerang Anak,- Tidak seperti orang dewasa yang biasanya terkena kanker pada bagian organ secara keseluruhan, eperti kanker payudara atau prostat, kanker yang menyerang anak cukup berbeda. Apa saja? 

Kanker tulang
Jenis kanker yang juga sering menyerang anak adalah kanker tulang (sekitar tiga persen). Terkadang kanker tulang disebabkan oleh kanker lain yang akhirnya menyebar sampai ke tulang.

Kanker mata
Berikutnya ada kanker mata yang biasanya menyerang anak-anak berusia 2-6 tahun. Adanya kanker mata membuat mata anak terlihat putih atau merah muda ketika dipotret. Penglihatan anak yang tidak wajar pun perlu diperhatikan dengan seksama agar kanker yang menyerang tiga persen penderita anak bisa segera di tangani.

Rhabdomoyosarcoma
Rhabdomoyosaroma biasa disingkat dengan RMS. Kanker ini menyerang tiga persen dari seluruh jumlah anak penderita kanker. RMS biasanya berkembang pada sel-sel otot rangka yang berfungsi untuk menggerakkan bagian tubuh.

Limfoma
Kanker limfoma menyerang kelenjar getah bening dan jaringan getah bening yang lain, seperti amandel. Terkadang limfoma juga memengaruhi sumsum tulang serta organ lainnya. Pada dasarnya ada dua jens kanker limfoma, Hodgkin dan non-Hodgkin. Limfoma Hodgkin menyumbang empat persen kanker pada anak (dan biasanya juga menyerang orang dewasa). Sementara limfoma non-Hodgkin sering tumbuh dengan cepat dan memerlukan perawatan  intensif.

Nefroblastoma
Nefroblastoma adalah kanker yang menyerang salah satu atau kedua ginjal anak-anak yang rata-rata berusia 3-4 tahun. Tanda dari kanker nefroblastoma adalah munculnya pembengkakan atau benjolan di bagian abdomen anak. Nefroblastoma menyerang 34 persen dari seluruh penderita kanker pada anak.

Neuroblatoma
Neuroblastoma merupakan bentuk kanker yang mulai terbentuk pada sel-sel saraf ketika bayi masih berada dalam kandungan. Kanker jenis kebanyakan ditemukan pada bayi dan anak kecil atau yang tidak lebih tua dari 10 tahun. Sekitar tujuh persen anak penderita kanker menderita penyakit ini.

Tumor otak dan sistem syaraf
Sebanyak 27 persen kasus kanker anak adalah jenis yang satu ini. Untuk kasus tumor otak, ada banyak pula jenis dan cara menanganinya. Biasanya tumor otak menyerang bagian sel batang atau cerebellum atau otak kecil. 

Leukimia
Leukimia yaitu kanker darah dan sumsum tulang belakang, setidaknya menyerang 34 persen dari seluruh penderita kanker pada anak. Jenis dari leukemia itu biasanya adalah acute lymphocytic leukemia (ALL) dan acute myelogenous leukimia (AML).

Itulah berbagai jenis kanker paling sering menyerang anak. Sebenarnya ada banyak jenis kanker lain yang bisa menyerang anak meski jumlahnya relatif jarang.

Author: rahman sahrul

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

TOP