ont terkuak Mengapa Pria Lebih Rentan Terkena Penyakit Jantung « Obat Jantung Rematik Tradisional

terkuak Mengapa Pria Lebih Rentan Terkena Penyakit Jantung

terkuak Mengapa Pria Lebih Rentan Terkena Penyakit Jantung,- di banding wanita, pria melakukan lebih banyak aktivitas berisiko.

Di perkirakan 17, 5 juta orang di dunia meninggal karena penyakit jantung pada tahun 2012. 75 persen kematian tersebut terjadi di negara dengan penghasilan rendah dan menengah.

Penyakit kardiovaskular merupakan penyakit yang di sebabkan gangguan fungsi dan pembuluh darah. Kardiovaskular di sini adalah penyakit jantung koroner, penyakit serebrovakular (otak dan pembuluhnya), penyakit pembuluh darah perifer, penyakit jantung rematik, penyakit jantung lemah bawaan, gagal jantung, aritmia dan penyakit katup, thrombosis vena dalam dan emboli paru.

Penyakit ini dapat menyerang siapapun baik pria atau wanita, tergantung dengan gaya hidup seseorang. Di katakan dr. Basuni radi, SpJp (K), ada beberapa faktor yang membuat seseorang rentan terkena penyakit jantung.

merokok, obesitas, atau kelebihan berat badan, kurang berolahraga, terkanan darah tinggi dan diabetes. demikian jelas dr basuni saat di temui dalam acara dua puluh lima tahun Asmiha : berbagai pencapaian dalam bidang kardiovaskular dan tantangan yang di hadapi. di bilangan, kuningan jakarta selatan.

Meski demikian pria lebih rentan terkana penyakit jantung. Itu karena ada beberapa hal yang mempengaruhi. Pria lebih rentan terkena penyakit jantung karena gaya hidup yang tidak teratur seperti merokok, minum minuman alkohol, serta faktor hormonal, tambah dr. Basuni.

Basuni pun menambahkan penyakit jantung bisa dihindari dengan cara yang sederhana. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat seperti makanan rendah lemak jenuh, lemak trans serta garam.

Biji-biji yang kaya serat, ikan, dan sebaiknya mengonsumsi minyak ikan dua kali perminggu, kacang kacangan. Sebaiknya, mengonsumsi susu rendah lemak dan dan unggas tanpa kulit. Mengurangi minuman manis dan daging merah. Jika ingin mengonsumsi daging disarankan daging tidak berlemak," papar dr. basuni.

Selain makanan yang sehat, olahraga teratur pun menjadi kunci terhidar dari penyakit mematikan nomor satu ini. Lakukan aerobik yang tidak terlalu berat seperti jalan cepat selama 2,5 jam atau jogging dan berenang selama 1,5 jam setiap minggu.

0 komentar:

© 2014 Obat Jantung Rematik Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP